Minggu, 22 Mei 2016

Mlm itu haram

Info paytren

*wajib baca buat kamu2 yang masih ragu tentang paytren,,,,

? Mba, orang paytren ya ?
+ alhamdulillah , betul mas, bagaimana ? Ada yg bisa saya bantu ?

? Kok mau jalankan bisnis paytren sih, itu kan MLM ?
+ o iya, betul , paytren itu ada MLM nya, memang kenapa mas, kalo MLM ?
? MLM itu kan yang cari2 orang to kerjanya ?
+mmm..betul mas, jadi gini ya, kalo di paytren itu tidak harus cari orang, dipake sendiri saja untuk keperluan bayar2 sendiri ga papa . tidak usah cari orang . Namanya mitra pengguna paytren.

? Tapi itu di FB , di BB banyak yg jual aplikasi paytren. Kan cari orang itu namanya
+ mereka yg jual aplikasi , karena mereka pingin dapat hasil lebih besar daripada jual pulsa sambil berbagi manfaat kemudahan paytren kepada semua pengguna android , nahh ,,, karena yg punya android itu orang , makanya mereka cari orang yg punya android. Sama seperti orang yg jual bakso..mereka sebetulnya hanya mau menawarkan kepada yang mau beli baksonya saja, tapi karena yg mau beli baksonya itu orang , artinya..tukang bakso juga cari orang yg mau beli .
Inilah bisnis mas, kelihatannya tidak ada satu bisnis pun yg tidak cari orang, guru..dia cari murid,,,murid itu orang , dokter..dia cari pasien..walaupun dokter hewan....tetep dia cari orang yg punya hewan....cari orang yg mau beli jasanya ,

? Tapi MLM itukan tidak baik, haram katanya.
+ mas tau nggak MLM itu sebenarnya bisnis seperti apa sih?

? Nggak tau , tapi kata orang tidak baik dan haram
+ jangan asal denger kata orang....bisa suudzon ,,,dosa jatuhnya , MLM itu cuma cara penjualan, sama dengan cara2 penjualan konvensional yg lain , halal haram tergantung cara menjalankannya. Jadi sales mobil juga bisa haram kalo cara2nya tidak baik,
misal ya mas ,,
Mas sekarang beli hape merk asyik lewat sales konter, terus dipake, karena merasa nyaman dan cocok pakenya, terus bilang sama adiknya untuk beli hape merk asyik seperti yg mas pake, terus adiknya setelah pake dan merasa cocok menyarankan tetangganya untuk beli hape merk asyik juga.
Apa yang mas dan adik mas dapat dari sales konter hape merk asyik karena sudah mereferensikan orang lain untuk pake hape merk asyik?
? Mmm.... apa ya...terimakasih aja biasanya..
.
+ nah..beda kasusnya kalo kemudian hape merk asyik di jalankan dengan konsep MLM, maka mas dan adik mas yg
mereferensikan seseorang untuk beli hape merk asyik akan dapat fee marketingnya.
? O gitu ya..?

+ paytren saat ini sudah dapat perijinan lengkap , dari APLI, dan lain2 , termasuk dari DSN dewan syariah nasional , bahkan salah satu tim ahlinya prof syauki beik saat ini jadi komisaris di paytren , juga pak prof syafei antonio , sang guru dan ahli hukum bisnis syariah dunia saat ini juga ikut mengawasi paytren agar di jalankan dengan cara cara yang baik, benar dan syari.
Percaya omongan siapa ? Orang diluar sana yg bilang MLM haram tapi ketika ditanya MLM itu apa dan menunjukkan haramnya dimana tidak bisa jawab, atau omongan ustadz dan ahli hukum syariah ?

? Baik, terimakasih mba penjelasannya
+ sip,,,,Jangan samakan paytren dengan yang lain ya mas, ?

? Ok, bisa tolong daftarkan saya paytren mba sekarang ?
+ bisa, download aja dulu aplikasinya di playstore sekarang , kalo ada yg bingung hubungi saya

BBM 5efd5417
Telp/Telegram/WA. + 821028170292

Tidak ada komentar:

Posting Komentar